Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Tips memilih laptop untuk anak kuliahan

Tips memilih laptop untuk anak kuliahan
Laptop sudah menjadi kebutuhan yang mengharuskan terutama bagi kalangan mahasiswa. Karena hampir semua kegiatan yang berhubungan dengan perkuliahan melibatkan laptop. Tanpa laptop tentu sebagian aktifitas akan terhambat.
Pernahkah sobat bingung ketika harus memilih laptop? Ya, Sesuatu yang sangat wajar jika sobat  mengalami hal demikian. Karena saking banyaknya brand laptop, juga spesifikasi yang harus dipertimbangkan kemudian budgetnya yang menjadi dan permasalahan lainya menjadikan sobat bingun harus memilih laptop yang seperti apa.
Tepat sekali apabila sobat membaca artikel ini, karena artikel ini akan membahas tentang tips memilih laptop untuk anak kuliahan. Bagaimana Tips memilih laptop?, berikut ulasanya

1. Sesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan

Tips memilih laptop untuk anak kuliahan
Inilah hal yang sepele namun penting untuk diperhatikan, karena pemilihan spesifikasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan dapat mengakibatkan pemborosan, atau bahkan ketidak puasan kita terhadap laptop pilihan kita, karena spesifikasi terlalu rendah. Untuk menghindari hal tersebut, maka langkah awal memilih laptop adalah pahami kebutuhan sobat.

Apabila sobat seorang mahasiswa yang hanya membutuhkan laptop untuk keperluan office, maka alangkah baiknya memilih laptop dengan spesifikasi standar atau menengah.
Apabila sobat mahasiswa yang hobi desain, atau bahkan gaming, maka pilihlah laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

     2. Sesuaikan spesifikasi dengan isi kantong

Di point ini, masih berhubungan dengan point sebelumnya. Intinya ketika kita sudah memahami kebutuhan kita, maka selanjutnya cek dulu isi kantong kita. Sesuaikah ?. apabila sobat hobi ngegim, tapi kiriman ortu Cuma 1.5 jt per bulan, mending nabung dulu, atau tahan keinginan sobat untuk sementara waktu. Toh harga elektronik semakin kesini semakin murah. Atau alternative lainya adalah dengan membeli laptop bekas. Namun cara ini harus berhati-hati, karena terlalu beresiko. Carilah penjual laptop bekas yang sudah terpercaya dengan produk jualannya.

3. Pilih merek Terbaik

Tips memilih laptop untuk anak kuliahan
Point ini juga cukup penting untuk dipertimbangkan, karena ini masalah kualitas. Juga sedikit berhubungan dengan point ke dua, tentang isi kantong. Kalau sobat pandai memilih merk, sobat bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi lumayan namun harga miring. Namun cara ini membutuhkan keuletan, karena sobat harus rajin-rajin menelusur dunia maya, keliling toko laptop, hingga berburu brosur produk laptop ke penjuru kota.
Selain pertimbangan merk terhadap isi kantong, merk juga menjadi pertimbangan terhadap kualitas produk tersebut, maka saran saya jangan hanya fokus pada produk spesifikasi tinggi harga murah, tapi sobat juga harus tetap memperhatikan kualitas dari produk tersebut.

4. Pilih yang bergaransi

Kadang, yang namanya kesialan bisa datang kapan saja, maka hal ini wajib kita waspadai. Begitu juga ketika membeli laptop baru. Pastikan produk yang sobat beli adalah produk yang bergaransi resmi. Jadi ketika terjadi kerusakan pada produk yang sobat beli, maka akan lebih mudah untuk diselesaikan.

5. Bisa diupgrade kah?

Software, aplikasi bahkan system operasi selalu diperbaharui setiap waktu. Hal ini menyebabkan software ataupun aplikasi menjadi lebih berat untuk dioperasikan. Untuk menghindari hal ini, pilihlah laptop yang upgradeable, artinya bisa di uprgrae spesifikasinya ketika diperlukan.

6. Cek fisik laptop

Tips ini mungkin hanya berlaku ketika sobat membeli laptop bekas, jangan lupa untuk mengecek setiap sudut dari laptop yang sobat beli.


7. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya Tentang Laptop Yang Sedang Sobat Incar

Kalau sobat sudah dapat laptop yang kira-kira mau dibeli maka, selanjutnya sobat cari informasi tentang laptop tersebut. Dari spesifikasi, kelebihan, kekurangam hingga harga bekasnya. Pastikan laptop yang sobat pilih adalah laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan sobat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox