Breaking

Selasa, 06 Februari 2018

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati




Bangun pagi menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Mereka merasa kesulitan untuk bangun lebih awal karena berbagai masalah. Padahal ada banyak manfaat ketika kita bisa bangun pagi, salah satunya adalah manfaat bagi kesehatan tubuh. ketika sobat tidak bisa membiasakan bangun pagi, maka masalah itu jangan dianggap remeh. Karena akan ada banyak kebaikan yang sobat lewatkan. Pada kesempatan kali ini penulis akan share tips agar bisa bangun pagi secara konsisten

1. Awali Dengan Niat

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati
Niat merupakan hal yang penting apabila kita ingin bangun pagi. mantapkan niat dalam diri sobat, kadang hanya dengan niat saja pun seolah olah tubuh kita sudah mensetting otomatis. ketika hendak tidur niatkan bahwa sobat akan bangun pagi. lengkapi niat sobat dengan melakukan hal hal tambahan lainya yang membatu sobat bangun pagi.

2. Hindari Aktivitas yang Terlalu Berat

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati
Ketika kita sering melakukan aktifitas berat, maka tubuh akan lelah dan membutuhkan istirahat yang cukup. hal ini mungkin tidak begitu berpengaruh jika sobat bisa untuk memenej kebutuhan istirahat tubuh sobat. Dengan tidur lebih awal mungkin ini menjadi solusi ketika sobat melakukan aktivitas berat. untuk menghindari kelelahan pada tubuh.


3. Jangan Makan Menjelang Tidur

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati


Hendaknya sobat menghindari makanan ketika hendak tidur. karena idealnya ketika tidur, tubuh istirahat sevara keseluruhan. tetapi ketika sobat maka menjelang tidur maka sistem pencernaan justru bekerja. yang mengakibatkan kebutuhan istirahat tubuh menjadi lebih lama. dan sulit untuk bangun lebih lama


4. Menjelang Tidur, Hindari Kopi


Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi adalah penangkal tidur. maka jauh jauh lah dari kopi ketika menjelang tidur karena kopi mengandung kafein yang tinggi, yang mengakibatkan jantung berdetak lebih dan mengganggu tidur sobat.

5. Kurangi Waktu Tidur Siang Sobat

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati
Tidur siang merupakan aktifitas yang bagus, bahkan perlu untuk dilakukan. Namun itu menjadi tidak baik ketika dilakukan berlebihan. Akibatnya sobat akan susah tidur di malam harinya.  15 - 45 menit saja sudah cukup untuk tidur siang.

6. Pasang Alarm, Volume max

Tips Bisa Bangun Pagi Setiap Hati
Trik sederhana tapi cukup jitu untuk membantu sobat bangun pagi. pasang alarm sobat dengan volume max, dan taruh alarm tersebut agak jauh dari sobat tidur. Ketika alarm berbunyi makamau tidak mau sobat harus bangun untuk mematikannya. 

7. Minta Kerabat Untuk Menbangunkan Anda

Cara ini juga bisa dilakukan, dan cukup ampuh untuk membantu sobat. jangan lupa pastika kerabat sobat juga bisa bangun pagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox