Breaking

Rabu, 07 Februari 2018

Tips Memilih Smartphone Terbaik

Tips Memilih Smartphone Terbaik
Tips Memilih Smartphone Terbaik - all farobi Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dengan manusia. Keberadaan perangkat ini menjadikan berbagai pekerjaan manusia menjadi semakin mudah. Aktifitas komunikasi jarak jauh, pencarian informasi, hingga fotografi bisa dilakukan dengan perangkat mungil ini. Seolah olah perangkat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi di zaman sekarang ini. 
Seiring dengan perkembangan teknologi yang ikut dibarengi dengan perkembangan smartpone yang semakin maju. Berbagai varian smartphone yang begitu banyak membuat kita bingung untuk memilihnya. Update teknologi yang begitu cepat juga membuat kita menyesal telah membeli suatu produk, sementara produk banyak produk baru yang release. Dengan adanya kondisi yang semacam ini kita sebagai konsumen harus cerdas dalam memilih smartphone. Jangan sampai kita menyesal ketika sudah membeli produk smartphone, yang berakibat merugikan kita. Bagaimana tips memilih smartphone yang baik? Berikut ulasanya:

1. Kenali Kebutuhan Anda

Tips Memilih Smartphone Terbaik

Ini adalah langkah awal dalam memilih smartphone, sebaiknya anda kenali dulu kebutuhan anda terhadap smartphone yang akan anda pilih. Jika anda seorang gamer maka disarankan untuk memilih smartphone dengan spesifikasi tinggi, agar tidak kecewa ketika anda mengoperasika game atau aplikasi berat. Apabila anda menggunakan smartphone hanya sekedar untuk aplikasi browsing, sosial media, dan aktifitas ringan lainnya. Maka disarankan untuk membeli smartphone dengan kualitas menengah. Apabila anda hobi fotografi maka pilihlah smartphon dengan kualitas kamera yang baik, dan storage yang luas sehingga akan memudahkan pekerjaan anda.

2. Kapasitas RAM dan STORAGE (Memory Internal)

Tips Memilih Smartphone Terbaik

Setelah anda memahami kebutuhan anda, selanjutnya carilah smarthone dengan kapasitas yang juga sesuai kebutuhan. Untuk keperluan sosmed dan browsing, RAM 2 GB dan Storege 16 GB sudah cukup. Sedangkan untuk keperluan game carilah smartphone dengan kapasitas RAM minimal 3 GB hingga 4 GB dengan storege 32 hingga 64 GB

3. Daya Tahan Baterai

Tips Memilih Smartphone Terbaik

Untuk daya tahan baterai, sebaiknya pilihlah smartphone yang memiliki kapasitas baterai setidaknya 3000Mah, dan sudah suport fast charging


4. Pilih CPU yang berkualitas
Tips Memilih Smartphone Terbaik

Ibarat manusia, CPU adalah otak nya. Maka jangan sampai salah pilih CPU. Pilihlah CPU smartphone yang memiliki clock speed tinggi, misalkan 1,8 GHz atau 2,4 GHz. Perhatikan juga jumlah clock nya apakah dual core (dua inti), quad core (empat inti) hexa core (enam inti) atau bahkan octa core (delapan inti). Semakin banyak jumlah core nya maka performa smartphone akan semakin baik.

5. Kualitas Layar

Tips Memilih Smartphone Terbaik
Tak ketinggalan kualitas layar juga perlu dipertimbangkan ketika memilih smartphone. Baik dari segi ukuran, resolusi, ataupun keamanan wajib anda perhatikan. untuk kualitas, setidaknya pilihlah smartphone yang sudah berteknologi IPS, atau AMOLED untuk menhasilkan kualitas gambar yang baik. Untuk ukuran sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan, karena masalah layar biasanya setiap orang memiliki selera yang berbeda beda. Sedangkan untuk keamanan layar sebaiknya pilihlah smartphone mamiliki layar yang sudah terproteksi.

6. Kualitas Kamera

Tips Memilih Smartphone Terbaik
Kembali lagi pada point awal. Intinya kenali dulu kebutuhan anda, jika anda memang hobi dengan fotografi, maka sektor kamera wajib untuk menjadi bahan pertimbangan. periksalah teknologi pendukung kamera yang ada pada smartphone yang ada pilih. pastikan juga resolusi kamera cukup tinggi, agar hasil jepretan berkualitas. jangan lupa untuk cek kualitas kamera depan kalau anda penggemar selfi.

7.Jaringan dan Konektifitas

Tips Memilih Smartphone Terbaik
Tak kalah penting dengan point yang lain, point ini juga perlu untuk dipertimbangkan. Setidaknya pilihlah smartphone yang sudah suport 4G, untuk mendapatkan pengalaman jelajah internet yang sempurna. 


8. Merk Smartphone dan Garansi



Tips Memilih Smartphone Terbaik
Merk smartphone bisa menggambarkan kualitas dari smartphone itu sendiri. Pilihlah merk smartphone yang sudah memiliki nama, dan memiliki garansi resmi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox