Breaking

Kamis, 15 Februari 2018

Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan




Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan
Hidup sehat merupakan kewajiban bagi setiap orang, termasuk anak kost. Hidup yang sehat akan berpengaruh terhadap kesehatan, produktifitas, dan kelancaran aktifitas. Sehingga hidup sehat sangat perlu untuk dilakukan. Sebagai anak kost kadang hidup sehat tidak begitu diperhatikan. Lingkungan kost yang kotor, makan yang tidak teratur, kurang tidur dan problem lainya menjadikan cerminan bahwa anak kost cenderung tidak melakukan pola hidup sehat. Seharusnya pola hidup sehat tetap dilakukan, apalagi jika sobat seorang mahasiswa. Seorang mahasiswa tentunya mamiliki banyak aktifitas, akan sangat tidak efektif apabila sobat sering sakit-sakitan karena tidak menjalani pola hidup sehat.

1. Bersihkan Kost Minimal 1 Minggu Sekali
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Merupakan point penting untuk dibahas. Karena kebersihan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Cobalah untuk selalu menjaga kebersihan kost, karena apabila kost tidak dibersihkan secara rutin, bisa jadi kos sobat menjadi sarang serangga, atau bahkan sarang tikus. Kalau ini sudah terjadi maka bertobatlah

2. Jangan Kebanyakan Makan Mie Instan
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Karena prktis dan murah mie instan menjadi makanan pokok bagi anak kost. Memang praktis dan murah tapi kesehatan juga harus dipertimbangkan. Bayangkan kalau sobat kebanyakan makan mie instan terus penyakitan dan masuk rumah sakit, bakalan banyak duit yang harus dikeluarin. Ya kalau masih hidup, kalau kebablas mati gimana? Masa mati gara-gara makan mie, kan konyol

3. Konsumsi Sayur dan Buah
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Dari pada makan mie instan yang berujung kematian mendingan makan buah da sayur yang baik untuk kesehatan. Makan buah dan sayur merupakan anjuran dokter wajib kita jalani. Karena dalam buah dan sayur mengandung berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat.

4. Jangan Kebanyakan Ngopi
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Ngopi memang jadi kegiatan menyenangkan, apalagi kalau kosan deket sama warkop. Seolah olah ngopi menjadi kegiatan yang wajib. Sebenernya boleh-boleh saja ngopi tapi deh, kalau kebanyakan. Apalagi kalau sampai tiga kali sehari, sehabis makan. Bukan hanya kesehatan yang terancam tapi kantong juga tekor.

5. Hindari Narkoba dan Tempat Maksiat
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Salah satu problem mahasiswa zaman sekarang adalah Narkoba dan Pergaulan bebas. Kedua hal ini sudah banyak memproduksi mahasiswa bejat yang memiliki masadepan suram. Jangan sampai sobat menjadi korban juga.

6. Lebih Baik Jangan Ngerokok
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Kalau point ini, sifatnya opsional, takutnya nanti bisa menyinggung perasaan temen-temen yang sudah ngerokok. Tapi tetep aku tulis, syukut temen-temen yang sudah terlanjut ngerokok bisa tobat.
Apa sih manfaat ngerokok? Udah nggak sehat buat tubuh, nggak sehat buat kantong, mengganggu orang pula. Pokoknya ngerokok itu banyak mudhorotnya. Bagi temen-temen yang belum terlanjur ngerokok mendingan jangan coba – coba. Bagi temen-temen yang udah terlanjur mending tobat aja deh..

7. Jangan Banyak Begadang
Tips Hidup Sehat Ala Anak Kuliahan

Salah satu hal yang disenangi mahasiswa adalah begadang. Entah itu main game, ngopi bareng temen, atau aktifitas nggak jelas lainnya. Boleh- boleh aja sih begadang, tapi jangan keseringan. Selain nggak baik buat tubuh, begadang juga mengganggu aktifitas kuliah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox