Breaking

Rabu, 25 April 2018

Spesifikasi, Harga dan Review Lengkap Oppo F7

Spesifikasi, Harga dan Review Lengkap Oppo F7
Spesifikasi dan Harga Oppo F7 | Al Farobi - Oppo sebagai salah satu vendor smartphone terbesar dunia baru saja meluncurkan smartphone terbarunya. Oppo F7 merupakan produk terbaru dari Oppo yang baru saja release akhir maret kemarin kabarnya sudah dapat dibeli di Indonesia sejak 14 april lalu.

Kabar yang menggembirakan bagi para pecinta gadget yang sudah menunggu kehadiran smartphone ini, mengingat smartphone ini memiliki fitur yang lengkap dan spesifikasi yang mumpuni untuk melakukan aktifitas ringan hingga berat.

Berniat membeli smartphone ini?.. Tentu sudah hal yang wajib untuk mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan smartphone ini, termasuk spesifikasi dan harga.
berikut ulasanya


Desain Oppo F7

Spesifikasi, Harga dan Review Lengkap Oppo F7
Oppo F7 hadir dalam varian warna moonlight silver, solar red, dan diamon black. Sebuah langkah inovasi yang baru dilakukan oleh Oppo, mengingat biasanya Oppo lebih banyak meneluarkan varian warna Gold dan silver saja.

Desain yang dibawakan oleh Oppo F7 juga terbilang premium, dengan lengkungan di sudut smatrphone dan dibalut dengan bahan plastik glossy.

Kelemahan dari desain Oppo F7 adalah kamera belakang yang menonjol dari body membuat tampilam dari Oppo F7 ini kurang menarik. 

Dibagian bawah smartphone terdapat port 3.5 mm untuk jack audio, micro USB dan speaker. disebelah kanan terdapat tombol lock screen dan slot simcard yang dapat dipasang 2 sim dan micro SD. Untuk bagian sebelah kiri hanya terdapat tombol volume.

Display Oppo F7

Oppo F7 dibekali dengan display yang cukup bagus ber resolusi Full HD 1080 pexels dengan kerapatan layar 405 ppi. Layar Oppo F7 sudah menggunakan teknologi panel IPS sehingga menghasilkan tampilan dan sudut penglihatan yang cukup baik. 

Dari segi keamanan layar Oppo F7 sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 yang tahan terhadap goresan benda tajam.

Dapur Pacu Oppo F7

Bagaimana dengan dapur pacu Oppo F7?
Oppo F7 dibekali dengan prosesor mediatelk helio P60 octacore 2.0 GHz dimana ini merupakan prosesor baru besutan mediatelk. Prosesor yang digunakan Oppo F7 tergolong prosesor yang bertenaga. 

Dapat kita lihat dari skor antutu yang didapat oleh Oppo F7 ini yang tergolong tinggi yaitu sekitar 130 ribuan. Oppo F7 dibekali dengan ram sebesar 4GB dengan kapasitas sorage 64 GB (48 GB usable)

Kamera Oppo F7

Kamera merupakan fitur unggulan yang dibawakan oleh smartphone ini. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 25 mega pixel dan belakang 18 mega pixel. 

untuk hasil jepretan kamera depan sudah tidak bisa diragukan lagi, selain resolusinya yang sangat tinggi, kamera depan pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sehigga menghasilkan gambar yang berkualitas.

Meski begitu kamera pada smartphone ini memiliki beberapa kekurangan. Berdasarkan review dari bang Ridwan Hanif Rahmadi pada videonya di youtube, Kamera pada smartphone ini memiliki kelemahan pada akurasi warna dan detail yang kurang. Sehingga foto yang dihasilkan akan tampak berbeda dari tampilan aslinya. 

Bagaimana bila digunakan untuk selfi?

Foto yang dihasilkan memang sangat baik, namun foto tersebut bukanlanh kondisi aslinya. Sehingga ketika smartphone ini digunakan untuk selfi maka kamera akan memberikan efek beauty yang berlebihan. 


Kualitas Baterai

Oppo F7 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3400 mAh. Smartphone ini di klain memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. baik untuk aktifitas ringan hingga aktifitas berat seperti gaming. 

Tantunya prosesor yang digunakan di smartphone ini berperan besar dalam manajeman bateri, sehingga daya tahan yang dimiliki smartphone ini tergolong cukup baik. 

Kabar baiknya smartphone ini sudah berteknologi fast charging sehingga memungkinkan untuk melakukan charging dengan cepat meski kapasitas baterai besar.

Fitur Oppo F7

Smartphone ini sudah dibekali dengan finger print yang sudah menjadi fitur wajib untuk smartphone masa kini. 

Dari segi sensor, smartphone ini dibekali dengan sensor yang cukup banyak seperti accelerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Harga Oppo F7

Untuk varian RAM 4GB & Storare 64 GB, Oppo F7  dibandrol dengan harga 4.2 jutaan. sementara untuk varian RAM 6 GB dan Storege 128 GB dibandrol dengan harga 5.5. Jutaan.

Tergolong harga yang terjangkau apabila dibandingkan dengan spasifikasi yang dibawa dari smartphone ini.

Kelebihan Oppo F7

Kelebihan yang paling menonjol dari smartphone ini adalah pada sektor kameranya, meski masih ada sedikit kekurangan terutama pada kamera bagian depan.

Dari segi display, layar smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi panel IPS sehingga mampu menampilkan gambar yang berkualitas. Selain itu resolusi yang dibawa juga cukup besar yaitu 1080 px Full HD. 

Fitur dan sensor yang dibawa juga cukup lengkap sehingga bisa menunjang aktifitas pengguna.

Untuk sektor dapur pacu smartphone ini sudak tidak perlu diragukan lagi, selain dibekali dengan ram dan storage yang besar, smartphone juga dibekali dengan prosesor yang mumpuni.

Desain yang disajikan oleh smartphone ini juga sudah cukup baik meski ada sedikit kekurangan pada desan kamera belakang yang menonjol.
kelebihan lain adalah daya tahan baterai yang uar biasa dan fitur fast chargingnya.

Kekurangan Oppo F7

Meskipun kamera menjadi sektor unggulan smartphone ini, namun ada kelemahan yang tersimpan pada sektor ini. yaitu detai dan akurasi warna pada hasil jepretan yang kurang, sehingga akan tampak buruk jika digunakan untuk fotografi.

Kekurangan dari segi desain yaitu terletak pada desain bagian belakang, terutama kamera yang menonjol sehingga mengurangi nilai skor desain.

Kesimpulan

Intinya smartphone ini merupakan smartphone keren yang memiliki banyak fitur. Bagi pengguna yang hobi selfi mungkin smartphone ini sangat cocok untuk dibali karena fitur kamera depan yang memberikan efek sangat baik sehingga mempercantik wajah, meski datai yang dibawakan masih kurang. 

Smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang baik dan sudah didukung dengan fitur fast charging. untuk aktifitas ringan hingga berat smartphone ini akan nyaman digunakan karena kapasitas ram yang besar dan kualitas prosesornya yang tidak diragukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox